LANGKAH - LANGKAH DALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI (PIAUD) BERBASIS MULTI MEDIA

  • Iwan Aprianto STAI Muara Bulian

Abstract

Teknologi pada saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap pengguna mengingat dizaman 4.0 semua kegiatan manusia hampir sudah tergantikan oleh teknologi, maka dari itu kita sebagai pengguna dan pelaksana didunia pendidikan harus pekak dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan teknologi sehingga kita sebagai pengguna dan pelaku dalam dunia pendidikan tidak tergerus dengan kemajuan teknologi.Jika dilihat perkembangan teknologi saat ini sangat mempengaruhi perkembangan motorik anak, ada yang berpengaruh kepada hal yang positif namun ada juga yang berdampak kepada hal negatif. Disini peran sebagai tenaga pendidik harus kreatif dalam menghadapi perkembangan teknologi yang saat ini sangat digemari oleh seluruh tingkatan umur dari orang dewasa sampai kepada anak-anak. Dalam artikel ini penulis menguraikan dan mengemas bahan ajar anak PIAUD yang berbasis multimedia, dimana artikel ini bagian dari salah satu bahan ajar yang akan menjawab tantangan perkembangan zaman yang serba teknologi atau zaman 4.0.

References

Hamalik Oemar,2007. Proses Belajar Mengajar. Jakara: Bumi Aksara
Jauhar Mohammad, 2011. Implementasi Paikem, Jakarta PrestasiPustaka.
Johnson , B. Elaine . 2007. Contextual Teaching &Learning. Penerjemah : Ibnu Setiawan. Jakarta :MLC
Kokom, Pembelajaran Kontekstual, Refika Aditama,Bandung.
Lee, William W & Diana l. Owens. 2004. Multimedia-Based Instructional Design. USA: Pfeiffer
Lee, William W & Diana l. Owens. 2004. Multimedia-Based Instructional Design. USA: Pfeiffer
Miarso, Yusufhadi. (2004). Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Pustekkom-Kencana
Widodo,Jasmadi,comsin,2008. Panduan Menyusun Bahan ajar. Jakarta: Pt. Gramedia
YaminMartinis. 2011. Pradigma Baru Pembelajaran. Jakarta: Gaung Persada Press
Published
2018-10-01
How to Cite
APRIANTO, Iwan. LANGKAH - LANGKAH DALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI (PIAUD) BERBASIS MULTI MEDIA. JISEC (Journal Of Islamic Studies for Early Childhood), [S.l.], v. 1, n. 2, p. 46-56, oct. 2018. ISSN 2620-4215. Available at: <http://ejournal.stai-muarabulian.ac.id/index.php/JISEC/article/view/120>. Date accessed: 19 may 2019.